Wednesday, August 23, 2006

Hati Hati Bagi Pengguna Laptop dan Jangan Sembarangan Beli Laptop

Kasus laptop Dell yang terbakar, kembali terjadi dan menghanguskan sebuah rumah. Kali ini insiden tersebut terjadi di South Venice, Florida, Amerika Serikat (AS). Malangnya, kasus kali ini menyebabkan sebuah keluarga menjadi luntang-lantung tak punya rumah. Seperti yang diberitakan HeraldTribune dan dikutip detikINET, Rabu (23/08/2006), sang pemilik rumah, Louis Minnear (36) menyakini sumber api tersebut datang dari terbakarnya laptop yang merupakan keluaran pabrikan Dell.


Sang pemilik mendapati kebakaran yang berawal dari sofa, dimana laptop Dell Latitude D500 milik istrinya sedang digunakan. Saat tak lama ditinggal, sofa itu mulai terbakar dan merembet habis keseluruh bagian rumahnya. Insiden baterai laptop yang terlampau panas hingga menyebabkan terbakar memang diketahui banyak terjadi. Menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat, di negeri Paman Sam itu sebanyak 43 laptop dilaporkan terbakar, sejak tahun 2001.

Di Osaka, Jepang, insiden laptop terbakar juga. Diketahui laptop yang terbakar tersebut juga keluaran Dell yang serinya tidak diinformasikan.

Investigasi yang dilakukan pihak Dell terkait peledakan di Jepang tersebut, menyatakan, adanya kesalahan pada sel baterai lithium ion yang dipakai laptop tersebut.

Menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen AS, walau beberapa kali kasus ini terjadi pada notebook pabrikan Dell, bukan berarti pabrikan lain tidak mengalami hal yang sama.

Informasi terkait mengenai laptop terbakar dapat diakses dibawah ini :

* Abaikan Peringatan Tukar Baterai Laptop Terbakar, Rumah pun Hangus

* Gawat, Laptop Dell Dilaporkan Terbakar Lagi

* Aduh, Laptop Meledak Terjadi Lagi!

* Pasca Laptop Meledak 'Keluarkan dan Tukar Baterai Dell Anda'

* Pasca Laptop Meledak Dell Tarik 4 Juta Baterai Laptop-nya

* Battery Recall ( situs resmi DELL )

** Tidak hanya di luar negeri "Laptop Toshiba Meledak di Bandung "

2 Comments:

At 10:13 AM, Blogger dittadara said...

wuih ! padahal DELL kan paling laku, hebad juga tuh langkah nya sampe ditarik dari peredaran, ga ngebayang rugi nya :)

 
At 11:23 PM, Anonymous Anonymous said...

ternyata dell jelek yah...Tapi rasanya klo pc nya bagus kali. soalnya college gw smuanya pake dell. dan kebanyakan uni2 di ossi pake dell juga

 

Post a Comment

<< Home